Assalamualaikum Wr Wb

Wilujeng sumping ka sadayana di blog abdi, mugia aya manfaatna...
.









Rabu, 27 Oktober 2010

Cinta yang sejati butuh Pengorbanan

hidup itu adalah perjuangan, perjuanganpun pasti butuh pengorbanan. semua yang yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari juga butuh pengorbanan. tak terlepas dengan yang namanya cinta, cintapun butuh pengorbanan! apalagi untuk mendapatkan cinta yang sebenarnya yang di ajarkan oleh islam. banyak orang yang telah berkorban banyak demi cinta, tetapi dari kebanyakan itu tidak mengetahui makna pengornan cinta dalam islam. sudah banyak contoh pengorbanan cinta yang tidak di ajarkan oleh islam tapi malah banyak di lakukan oleh orang islam. berkorban untuk bisa memiliki dia dengan label pacaran, hal ini banyak di lakukan oleh insan manusia demi meraih kepuasan nafsu cinta yang sesaat atau boleh di bilang bisikan setan.tetapi anehnya banyak pengorbanan yang di lakukan untuk mendapatkan itu, seperti rela untuk antar-jemput sang pujaan hati, rela melakukan apapun demi mendapatkan status pacaran, dan masih banyak lagi. kalian pasti sudah banyak tahu lah. sekarang buat apa melakukan itu semua demi cinta yang belum di ridhoi oleh ALLAH SWT. sebenarnya buat apa pengorbanan yang mereka lakukan? apa hanya untuk memuaskan setan saja yang selalu menggoda hati manusia, atau apa? mungkin anda sendiri yang bisa menjawabnya.
       Kadang kita merasakan cinta sejati itu adalah bila kita dapat bertahan dengan pasangan kita. telah banyak pengorbanan yang di lakukan demi mempertahankan cinta sejatinya. hingga sesuatu saat sampai pasangan ini menikah. iya kalau jadi menikah, banyak yang sudah mempertahankan cinta sejatinya malah tidak sampai ke jenjang pernikahan. kalau sudah begitu. apa itu yang di bilang cinta sejati?? sebuah tanda tanya besar,,, pengorbanan yang di lakukan hanyalah sia-sia.
       Dari hal yang di atas mungkin kita mulai memahami apa yang di maksud cinta sejati butuh pengorbanan. cinta sejati itu apabila kita bisa bertahan untuk tidak melakukan pengorbanan cinta sebelum waktunya. kita bisa memaknai kata cinta sejati yang di ajarkan oleh islam sendiri. suatu keindahan tersendiri bila kita melakukan pengorbanan cinta bila sudah di balut tali pernikahan. pengorbanan kita pun tidak akan sia-sia. perjuangan untuk bisa bertahan dari pengorbanan cinta sebelum menikah itu sangatlah berat. dan hanya orang-orang yang di beri petunjuk oleh ALLAH SWT yang akan bisa bertahan. sungguh indah bila kita menemukan cinta sejati bila sesuai dengan islam.
      sekarang tinggal pilihan di tangan kita. apa kita mau melakukan pengorbanan cinta sejati sebelum waktunya atau seindah sesudah menikah. semua ada konsekuensinya, mulai dari yang kecil dan yang besar. semoga kita berada dalam jalan-jalan yang di ridhoi oleh ALLAH SWT. Wafaqonalloh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar